Legal (Bahasa)
Terms of Use
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Syarat Penggunaan Spenmo
Hi! Selamat datang di SPENMO! Syarat dan Penggunaan Aplikasi Spenmo ini disediakan oleh Kami PT Spenmo Teknologi Indonesia ("Spenmo” atau “Kami") kepada pengguna (“Pengguna Layanan” atau “Anda) sebagaimana ketentuan yang diatur dibawah ini. Mengingat pentingnya bagi Kami untuk menjaga kepercayaan Anda, untuk itu, Kami perlu Anda membaca dan menyetujui langkah-langkah yang Kami terapkan, sebagaimana Kami jabarkan dalam ketentuan-ketentuan yang tertera di bawah ini.
Spenmo dan Pengguna Layanan masing-masing disebut sebagai “Pihak” dan secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak”.
BAHWA:
1. Syarat Penggunaan Aplikasi Spenmo (“Syarat Penggunaan”) ini mengatur akses dan penggunaan Layanan atas Aplikasi Spenmo, beserta konten dan produk-produk yang disediakan oleh Spenmo di dalamnya (selanjutnya secara bersama-sama disebut sebagai “Platform Spenmo”).
2. Syarat Penggunaan ini merupakan satu kesatuan dengan Perjanjian Layanan Spenmo dan tidak boleh ditafsirkan secara terpisah, kecuali telah ditetapkan secara khusus dalam Syarat Penggunaan Aplikasi Spenmo ini.
1. Semua istilah dalam huruf besar di bawah ini memiliki arti yang sama seperti yang dijelaskan dalam Perjanjian Layanan antara Anda dan Spenmo.
1. Anda dapat membuat akun Spenmo:
a. secara otomatis, dengan mendaftarkan diri Anda pada Aplikasi; dan/atau
b. jika tersedia, dengan menyampaikan permintaan registrasi kepada Kami melalui kontak yang tersedia pada Website Kami atau tim bisnis Kami. Anda perlu memberikan informasi yang valid, akurat, dan terbaru tentang diri Anda saat membuat akun Spenmo.
2. Anda perlu memahami bahwa detil informasi log-in Anda, termasuk detail log-in ke Aplikasi Anda adalah rahasia dan karenanya Anda tidak akan mengungkapkan detil informasi log-in Anda kepada pihak ketiga manapun, termasuk password rahasia dan/atau kode verifikasi berupa Kode Sandi Sekali Pakai (One Time Password/OTP) yang dikirimkan melalui Layanan Pesan Singkat (Short Messaging Service/SMS) ke nomor telepon terdaftar Anda atau Email Anda setiap kali ada percobaan log-in ke akun Anda. Password rahasia dan/atau kode verifikasi (termasuk OTP) hanya akan secara resmi diminta melalui dan hanya akan Anda kirim ke Aplikasi Anda. Kami atau petugas Kami tidak pernah menanyakan password dan/atau kode verifikasi (termasuk OTP) rahasia dengan cara apapun. Anda setuju untuk menanggung setiap risiko terkait pengungkapan informasi log-in Anda kepada pihak ketiga manapun dan bertanggung jawab penuh atas setiap konsekuensi yang berkaitan dengan hal tersebut.
3. Sistem Kami dapat menganggap penyampaian OTP yang diverifikasi dari akun Anda saat log-in melalui Aplikasi atau platform pihak ketiga manapun (meskipun pihak pemilik platform tidak memiliki kerja sama dengan Kami) sebagai log-in resmi. Oleh karenanya, Anda harus memastikan bahwa Anda hanya akan melakukan log-in melalui Aplikasi. Selanjutnya, kami memiliki hak untuk menolak, membatasi dan/atau membatalkan akses ke akun Spenmo Anda dan/atau informasi tertentu terkait akun Anda, termasuk akses dari dan/atau melalui Mitra Pemberi Layanan, dalam hal menurut tinjauan Kami:
a. akses tersebut berpotensi menimbulkan insiden keamanan terhadap sistem Kami;
b. akses tersebut berpotensi menimbulkan pelanggaran pengamanan data; dan
c. akses tersebut dilakukan untuk tujuan pengumpulan data untuk penjualan secara agregat dan/atau untuk tujuan komersial lainnya.
4. Pembukaan dan registrasi akun Spenmo hanya dapat dilakukan oleh Anda sendiri sebagai subjek hukum. Anda menyatakan dan menjamin bahwa registrasi akun Spenmo Anda dilakukan oleh Anda untuk kepentingan Anda sendiri, bukan untuk kepentingan pihak lainnya manapun, termasuk badan hukum dan/atau badan usaha manapun. Kami berhak menolak registasi yang Anda lakukan atas akun Spenmo untuk kepentingan pihak manapun selain Anda, termasuk badan hukum dan/atau badan usaha manapun.
5. Setiap data yang dikirimkan Anda kepada Kami untuk pendaftaran akun adalah data Anda sendiri. Setiap pendaftaran dari akun tersebut akan dianggap sebagai pendaftaran yang sah dari akun tersebut.
6. Dengan mengakses dan menggunakan Platform Spenmo, Anda setuju untuk tunduk pada ketentuan dalam Syarat Penggunaan ini. Anda mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan Platform Spenmo atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang tersedia pada Platform Spenmo atau tidak, atau berhenti menggunakan Platform Spenmo.
7. Dalam hal ini Spenmo memfasilitasi Pengguna Layanan dalam menyediakan piranti lunak yang mendukung kegiatan operasional usaha Pengguna Layanan.
1. Untuk dapat mengakses dan menggunakan Platform Spenmo, Anda perlu mendaftarkan diri dengan menyelesaikan pengisian Formulir Pendaftaran Pengguna Layanan serta menyampaikan seluruh Dokumen Administratif yang dimintakan oleh Spenmo.
2. Kami akan melakukan verifikasi atas Dokumen Administratif yang disampaikan oleh Anda, di mana setelah verifikasi tersebut Kami akan membuatkan dan memberikan akun yang dapat digunakan untuk mengakses Aplikasi Spenmo dan menggunakan Layanan yang tersedia di dalamnya (“Akun”) kepada Anda.
3. Anda dapat diminta untuk menyampaikan dokumen atau informasi tambahan, baik secara elektronik atau secara langsung ke kantor Kami, atau menemui agen Kami, sebagaimana Kami instruksikan, jika Anda ingin menggunakan layanan tertentu yang disediakan bagi Pengguna Layanan Spenmo terverifikasi atau sebagaimana diperlukan.
4. Kami akan melakukan verifikasi atas informasi dan dokumen yang Anda sampaikan melalui Aplikasi dan menentukan apakah Anda telah memenuhi persyaratan sebagai Pengguna Layanan Spenmo terverifikasi. Tanpa mengurangi keberlakuan seluruh bagian hak dan kewajiban dalam ketentuan ini, Anda setuju bahwa Kami dapat mengungkapkan kepada dan/atau mengumpulkan dari rekanan Kami yang bekerjasama dengan Kami setiap dan seluruh informasi dan dokumen terkait Anda dalam rangka pemrosesan permohonan verifikasi akun Spenmo Anda, pengungkapan dan/atau pengumpulan mana dapat diteruskan ke dan/atau dari pihak lain oleh rekanan Kami.
5. Ketika Anda menyampaikan permohonan verifikasi akun Spenmo, Kami, Afiliasi Kami dan/atau Mitra Pemberi Layanan Kami akan melakukan penilaian dan peninjauan untuk dapat memberikan layanan Spenmo yang disediakan oleh Afiliasi Kami dan/atau Mitra Pemberi Layanan Kami. Oleh karenanya, penyampaian permohonan verifikasi akun Spenmo oleh Anda akan dianggap sebagai permohonan peninjauan layanan Spenmo (atau fitur layanan keuangan lainnya) yang disediakan oleh Afiliasi Kami dan/atau Mitra Pemberi Layanan Kami. Kami, Afiliasi Kami dan/atau Mitra Pemberi Layanan Kami tidak akan melakukan aktivasi layanan Spenmo (atau fitur layanan keuangan lainnya) sebelum Anda menyetujui dan memenuhi Syarat Penggunaan terpisah yang berlaku atas fitur tersebut.
1. Kami mengumpulkan data selama Anda menggunakan Layanan Kami. Beberapa data dapat diubah secara mandiri oleh klien melalui menu yang disediakan dalam Aplikasi Spenmo. Apabila tidak ada menu pilihan perubahan data yang diinginkan oleh klien, maka perubahan data dapat disampaikan melalui via email yang terdapat pada Kontak Kami.
2. Kami menyimpan dan menampilkan data-data Anda dalam akun Anda di Platform Spenmo, termasuk namun tidak terbatas pada data dan histori transaksi. Berdasarkan permintaan tertulis dari Anda dan berdasarkan alasan tertentu, Kami dapat menghapus data yang Anda hendaki berdasarkan kebijakan kami, dengan cara yang kami tentukan. Penghapusan tersebut akan tetap mengacu pada kewajiban penyimpanan data sesuai dengan Hukum yang Berlaku.
1. Akun hanya dapat digunakan oleh Pengguna Layanan dan tidak bisa dialihkan kepada pihak ketiga lainnya yang tidak terotorisasi dengan alasan apapun. Spenmo berhak menolak untuk memfasilitasi penggunaan Platform Spenmo dan/atau Layanan jika Spenmo mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Pengguna Layanan telah mengalihkan atau membiarkan akun digunakan oleh pihak ketiga lainnya yang tidak terotorisasi oleh Pengguna Layanan.
2. Spenmo menyediakan Layanan tambahan yang mencakup tetapi tidak terbatas pada layanan transfer dana, dan/atau Layanan lainnya yang Spenmo kembangkan dari waktu ke waktu. Pengguna Layanan memahami bahwa akun yang terdaftar di Platform Spenmo akan digunakan pula untuk mengakses masing-masing Layanan tambahan tersebut apabila Pengguna Layanan mengaktifkan Layanan tambahan yang bersangkutan.
PASAL 7
KEBIJAKAN SPENMO
1. Layanan Spenmo untuk Pengguna Layanan
Pengguna Layanan akan menggunakan Layanan Spenmo untuk kepentingannya sendiri untuk mendukung usahanya, sesuai dengan informasi pada Formulir Pendaftaran Pengguna Layanan dan kebutuhan transaksi yang telah diinformasikan oleh Pengguna Layanan kepada Spenmo, serta tidak akan menggunakan layanan yang disediakan oleh Spenmo untuk melakukan layanan bisnis-ke-bisnis secara komersial atau non komersial untuk pihak ketiga lainnya, kecuali dengan persetujuan tertulis dari Spenmo sebelumnya atau diatur secara lain oleh peraturan yang berlaku.
2. Penyimpanan Informasi Transaksi
Pengguna Layanan akan menyimpan bukti/catatan untuk setiap Transaksi (misalnya, perjanjian barang/jasa, bukti pengiriman atau penerimaan produk, sepanjang informasi tersebut tidak dimiliki Spenmo) untuk membuktikan kebenaran Transaksi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan tunduk pada pembatasan berdasarkan Hukum yang Berlaku, Pengguna Layanan akan memberikan informasi yang diperlukan kepada Spenmo apabila diminta oleh penyedia jasa layanan atau otoritas regulasi/pemerintah.
3. Alokasi ID Akun Spenmo
Spenmo akan mengalokasikan suatu akun ke Pengguna Layanan yang akan digunakan untuk melacak catatan dan informasi Transaksi yang berkaitan dengan Layanan Spenmo (“ID Akun Spenmo”).
Setelah menerima ID Akun Spenmo, Pengguna Layanan satu-satunya yang akan bertanggung jawab untuk mengubah otorisasi keamanan yang dipasang (default credentials) dari ID Akun Spenmo untuk memastikan ID Akun Spenmo aman dan rahasia. Pengguna Layanan bertanggung jawab penuh untuk menjaga keamanan ID Akun Spenmo milik Pengguna Layanan dari semua kegiatan, tanggung jawab dan ganti rugi yang timbul akibat kegagalan Pengguna Layanan untuk menjaga kerahasiaan ID Akun Pengguna Layanan Spenmo. Pengguna Layanan akan bertanggung jawab atas semua tindakan karyawan, agen, perwakilan saat ini dan sebelumnya dan pihak lainnya dari Pengguna Layanan yang mengakses Layanan Spenmo dengan menggunakan ID Akun Spenmo dari Pengguna Layanan, terlepas dari apakah telah mendapat otorisasi dari Pengguna Layanan atau tidak.
Pengguna Layanan akan segera memberi tahu Spenmo tentang ID Akun Spenmo yang tidak sah atau pelanggaran keamanan. Spenmo tidak akan bertanggung jawab untuk setiap kerugian yang timbul dari kegagalan Pengguna Layanan untuk menjaga keamanan ID Akun Pengguna Layanan Spenmo.
Pengguna Layanan tidak akan memberikan kredensial ID Akun Pengguna Layanan Spenmo kepada pihak ketiga manapun tanpa izin tertulis dari Spenmo.
Pengguna Layanan dilarang mengalihkan atau menggandakan ID Akun Pengguna Layanan Spenmo kepada pihak ketiga lainnya atau melakukan tindakan melawan hukum lainnya terhadap akun yang telah terdaftar tanpa persetujuan tertulis dari Spenmo dengan tujuan untuk mengelabui atau melakukan perbuatan melawan hukum. Pelanggaran larangan diatas sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna Layanan dan melepaskan Spenmo, pegawai, karyawan, agen, perwakilan, dan afiliasinya dari seluruh klaim dan ganti rugi.
4. Downtime
Spenmo akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan Layanan kepada Pengguna Layanan saat Pengguna Layanan membutuhkannya. Platform Spenmo dapat dilakukan pemeliharaan, perbaikan, modifikasi dan penyempurnaan ("Jadwal Downtime") yang mengakibatkan Layanan Spenmo mungkin tidak tersedia dalam waktu tertentu. Spenmo tidak akan bertanggung jawab kepada Pengguna Layanan apabila Layanan menjadi tidak dapat digunakan pada saat kapanpun dan dalam periode apapun untuk alasan apapun.
5. Keamanan Informasi
Keamanan dan validitas nomor telepon seluler atau email yang di daftarkan untuk mengakses akun Spenmo adalah sepenuhnya tanggung jawab Pengguna Layanan, karenanya Spenmo tidak bertanggung jawab atas setiap klaim yang timbul jika nomor telepon seluler atau alamat email yang di daftarkan dikuasai oleh pihak lain, menjadi tidak aktif berdasarkan kebijakan perusahaan telekomunikasi dan/atau menjadi dormant.
6. Informasi OTP
Kerahasiaan Kode Sandi Sekali Pakai (OTP) yang dikirim kepada anda, Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) yang ditetapkan oleh anda dan/atau setiap kode verifikasi lainnya yang sepatutnya dikuasai hanya oleh anda.
7. Tuntutan
Setiap kerugian, klaim, tuntutan dan/atau biaya yang timbul, termasuk dari pihak lain kepada Spenmo, yang timbul karena pelanggaran terhadap Perjanjian ini, kelalaian anda dalam menggunakan akun Spenmo, layanan Spenmo, fitur Spenmo, fitur Afiliasi atau Mitra Pemberi Layanan dalam Platform dan/atau manapun, termasuk yang dikarenakan oleh ketidak hati-hatian dalam bertindak, kecerobohan atau penyalahgunaan akun Spenmo dan/atau layanan Spenmo oleh anda atau pihak lain yang menggunakan akun Spenmo anda.
1. Hak atas kekayaan intelektual (“HAKI” berarti:
a. hak paten, merek dagang, hak cipta (termasuk hak dalam perangkat lunak), nama dagang, nama domain internet, topografi, hak desain, hak moral, hak-hak dalam data basis, rahasia dagang, cara penggunaan and informasi rahasia lainnya, ilmu pengetahuan (know-how), ciptaan, kode piranti lunak dan hak-hak kekayaan intelektual lainnya, baik terdaftar maupun tidak terdaftar, dan termasuk sedang dalam aplikasi untuk pendaftaran, dan seluruh hak atau bentuk lain dari perlindungan yang memiliki efek yang serupa dimanapun di dunia ini;
b. hak berdasarkan lisensi, persetujuan, perintah, peraturan perundang-undangan atau berdasarkan apapun sehubungan dengan poin (a) di atas; dan
c. hak yang memiliki dampak atau asal yang sama atau serupa dengan poin (a) dan (b) yang saat ini atau mungkin timbul di kemudian hari.
2. Setiap penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Syarat Penggunaan ini merupakan pelanggaran terhadap HAKI Spenmo.
3. Pengguna Layanan tidak boleh:
a. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum baik sebagian maupun seluruhnya, merekayasa balik (reverse engineer), mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Platform Spenmo (termasuk perangkat lunak, fitur dan Layanan di dalamnya);
b. memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak lain Platform Spenmo dan/atau perangkat lunak dengan cara menciptakan tautan (link) internet ke Platform Spenmo atau "frame" atau "mirror" setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet;
c. meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Platform Spenmo;
d. menggunakan aplikasi pencarian atau pengambilan kembali situs, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk mengambil (scraping), indeks (indexing), survei (surveying), tambang data (data mining), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform Spenmo atau isinya;
e. menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi lain yang Spenmo miliki tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Spenmo atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada Spenmo; dan
f. menggunakan dan/atau mengakses secara tidak resmi Platform Spenmo untuk (i) merusak, melemahkan atau membahayakan setiap aspek dari Platform Spenmo, Layanan atau sistem dan jaringan terkait; dan/atau (ii) membuat produk atau layanan tandingan serupa menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafik menyerupai Platform Spenmo.
4. Para Pihak dengan ini memberikan persetujuan dan izinnya kepada Pihak lainnya untuk menggunakan logo dan gambar atau merek yang menjadi HAKI masing-masing Pihak termasuk namun tidak terbatas pada media promosi dan/atau media lain yang disepakati oleh Para Pihak dari waktu ke waktu.
5. Ketentuan dalam Pasal ini tetap mengikat Para Pihak meskipun kesepakatan dalam pemberian layanan ini telah berakhir atau diakhiri.
1. Akun Pengguna Layanan dapat dibekukan, baik sementara atau permanen, atau menghentikan akses karena hal-hal (“Sebab Penangguhan atau Pembatasan Hak Akses”), termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:
a. Melakukan pelanggaran atas Perjanjian ini;
b. Spenmo mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa akun telah dialihkan atau digunakan oleh pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Spenmo;
c. Spenmo mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Spenmo telah atau terdapat tindakan curang dan penipuan yang dapat merugikan Spenmo, Mitra Pemberi Layanan atau pihak lainnya;
d. tidak melakukan pembayaran atas Biaya Jasa selama jangka waktu yang ditentukan oleh Spenmo;
e. Perintah untuk pembekuan Akun yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
f. ketika sistem Spenmo menangkap pola transaksi keuangan yang mencurigakan;
g. Setelah Spenmo melakukan pembatasan hak akses dan/atau penangguhan akun, Spenmo akan memberitahukan hal tersebut kepada Pengguna Layanan sesegera mungkin melalui e-mail beserta sebab pembatasan hak akses dan/atau penangguhan akun. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang Spenmo lakukan, Spenmo akan memutuskan untuk mengembalikan Akun anda ke keadaan semula setelah penyelesaian Sebab Penangguhan, atau menghentikan akses anda secara permanen dan anda memahami bahwa seluruh kerugian yang diderita oleh anda selama penangguhan Akun merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya;
h. Jika akun Spenmo anda ditangguhkan dan/atau dilakukan pembatasan hak akses, anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada hal mencurigakan yang terjadi, anda dapat mengajukan keluhan anda sesuai dengan yang tertera pada Ketentuan ini. Setelah memeriksa keluhan anda, Spenmo dapat menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan penangguhan dan/atau pembatasan hak akses akun Spenmo anda. Penangguhan dan/atau pembatasan hak akses tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Spenmo memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya penangguhan dan/atau pembatasan hak akses telah berakhir;
i. Spenmo juga berhak untuk melakukan penutupan atas akun anda untuk jangka waktu tertentu atau untuk seterusnya berdasarkan pertimbangan atau keputusan yang Spenmo anggap tepat, oleh karena sebab-sebab sebagai berikut (“Sebab Penutupan”):
i. Permintaan resmi dari Anda melalui jalur pengaduan resmi (“Bantuan”) pada aplikasi dan/atau website Spenmo, dengan memenuhi Syarat Penggunaan yang diberikan oleh Kami;
ii. Dalam hal Pengguna Layanan meninggal dunia, atau perusahaan, badan usaha, badan hukum atau persekutuan perdata yang Pengguna Layanan wakilkan dinyatakan atau dimohonkan pailit atau likuidasi atau berada dalam kondisi pailit atau likuidasi;
iii. Terdapat indikasi transaksi fraud yang Anda lakukan (baik berdasarkan hasil investigasi yang dilaksanakan Spenmo dan/atau berdasarkan penyelidikan dari pihak kepolisian dan/atau pihak ketiga);
iv. Keadaan kahar terjadi selama 3 (tiga) bulan atau lebih secara berturut-turut;
v. Kebijakan Spenmo sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; atau
vi. Penghentian kegiatan operasional Spenmo karena alasan apapun.
j. Dalam hal:
i. Pengguna Layanan meninggal dunia, maka keluarga/ahli waris yang hendak mengajukan penutupan Akun wajib melampirkan dokumen kelengkapan sebagaimana dipersyaratkan oleh Spenmo.
k. Perusahaan, badan usaha, badan hukum atau persekutuan perdata yang Pengguna Layanan wakilkan dinyatakan pailit, maka Spenmo berhak bertindak sesuai dengan permintaan atau perintah yang diajukan oleh badan berwenang sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta berhak untuk mengajukan permintaan dokumen sehubungan dengan status Pengguna Layanan dan hal-hal terkait lainnya yang Spenmo anggap perlu.
Dalam Pengguna Layanan Spenmo, Afiliasi atau Mitra Pemberi Layanan Kami di Aplikasi, maka Anda dapat dikenakan Biaya Layanan untuk setiap Layanan yang dipilih. Kami akan memberitahukan kepada Anda apabila ada perbedaan jumlah biaya yang dikenakan oleh Spenmo.
1. Spenmo menyediakan Platform Spenmo sebagaimana adanya dan Spenmo tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Platform Spenmo dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Pengguna Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Mitra Pemberi Layanan. Spenmo tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan yang dilakukan oleh Mitra Pemberi Layanan.
2. Spenmo akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola dan merawat Platform Spenmo dan Layanan agar tetap lancar. Spenmo dengan ini bertanggung jawab untuk memberikan bantuan teknis dan/atau operasional kepada Pengguna Layanan dalam hal terjadi gangguan yang masih termasuk dalam batas kewajaran, termasuk memberikan edukasi terkait penggunaan Platform Spenmo dan Layanan kepada Pengguna Layanan.
3. Pengguna Layanan mengakui bahwa Spenmo dapat menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyediakan perangkat lunak, jaringan, sambungan, teknologi dan/atau jasa lainnya yang bertujuan untuk menunjang penggunaan Platform Spenmo dan/atau Layanan. Tindakan dan kelalaian atas jasa pihak ketiga adalah di luar kendali Spenmo, dan Spenmo tidak menerima tanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang diderita sebagai akibat dari segala tindakan atau kelalaian pihak ketiga tersebut.
4. Spenmo tidak berkewajiban untuk mengawasi akses atau penggunaan Pengguna Layanan atas Platform Spenmo. Namun dari waktu ke waktu Spenmo dapat melakukan pengawasan untuk memastikan kelancaran penggunaan Platform Spenmo dan untuk memastikan kepatuhan terhadap Syarat Penggunaan Aplikasi Spenmo ini, peraturan perundang-undangan yang berlaku, putusan pengadilan, dan/atau ketentuan lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.
5. Spenmo tidak bertanggung jawab atas kerugian tidak langsung dan immateril, termasuk biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam bentuk atau jenis apapun (termasuk cidera pribadi, tekanan emosional dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, Pengguna Layanan atau keuntungan ekonomis lainnya) yang Pengguna Layanan atau pihak ketiga alami.
6. Spenmo tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, termasuk biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam bentuk atau jenis apapun (termasuk cidera pribadi, tekanan emosional dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, Pengguna Layanan atau keuntungan ekonomis lainnya) yang Pengguna Layanan atau pihak ketiga alami karena kesalahan Pengguna Layanan atau pihak ketiga selain Kami.
7. Spenmo hanya bertanggung jawab atas kerugian langsung, yakni jumlah yang senyatanya dibayar, yang timbul atau sehubungan dengan Pengguna Layanan akun Spenmo Anda, yang dapat dibuktikan baik oleh Anda atau Spenmo bahwa pelanggaran atau kesalahan atas Ketentuan ini telah terjadi oleh Spenmo.
1. Kami melakukan usaha terbaik untuk menjaga keamanan sistem, termasuk sistem pencatatan transaksi Anda secara elektronik di server Kami. Data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang dicatat di sistem Kami merupakan data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang final dan mengikat Kami dan Anda.
1. Kami memberlakukan standar keamanan yang wajar digunakan dalam praktik industri sehari-hari untuk melindungi data Anda yang sedang dalam proses pengiriman, ketika disimpan dan Pengguna Layanan Anda atas akun Spenmo dan/atau layanan Spenmo. Meskipun demikian, Kami hendak menekankan kepada Anda bahwa tidak ada sistem yang tidak dapat ditembus dan hal ini dapat berakibat pada meningkatnya resiko atas informasi Anda dan Pengguna Layanan Akun Spenmo dan/atau Layanan Spenmo. Oleh karenanya, sejauh dimungkinkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda setuju untuk melepaskan Kami dari klaim apapun yang timbul sehubungan dengan virus, kerusakan, gangguan, bentuk lain dari gangguan sistem yang diakibatkan oleh pihak selain kami atau akses tanpa otorisasi yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan itikad tidak baik. Kami menganjurkan Anda untuk memberitahu Kami segera jika Anda mengalami gangguan sistem apapun sebagaimana disebutkan di atas sehingga Kami dapat berusaha memperbaiki gangguan tersebut.
2. Anda setuju untuk tidak merusak, mengubah atau memodifikasi sistem Spenmo atau mencoba merusak, mengubah atau memodifikasinya dengan cara apapun.
3. Kami mencadangkan hak untuk melarang Anda menggunakan layanan Spenmo dalam Aplikasi atau Mitra Pemberi Layanan manapun jika Anda menggunakan dengan perangkat yang tidak memadai atau perangkat yang tidak terotorisasi atau untuk tujuan lain sebagaimana layanan Spenmo dimaksudkan untuk digunakan.
4. Jika telepon seluler dan/atau perangkat lainnya dari Anda hilang, dicuri dan/atau diretas, mohon segera memberitahu Kami melalui akun surat elektronik yang terdaftar di akun Spenmo Anda atau melalui telepon ke Customer Service Spenmo. Jika terjadi transaksi setelah telepon seluler dan/atau perangkat lainnya Anda hilang, dicuri dan/atau diretas, namun Anda belum memberitahukan kepada Kami dengan cara demikian, maka pembayaran yang terjadi dianggap sah.
5. Jika Anda memiliki pertanyaan, permintaan, keluhan atau kepentingan penyampaian informasi apapun terkait fitur Spenmo, Anda dapat menyampaikannya melalui kanal yang Jami sediakan.
7. Untuk merespon pertanyaan atau keluhan Anda, Kami akan terlebih dahulu melakukan verifikasi atas data Anda. Kami berhak untuk menolak pemrosesan pertanyaan atau keluhan, jika data Anda tidak sesuai dengan data yang tertera di sistem Kami.
8. Kami akan memeriksa atau melakukan verifikasi keluhan Anda dan menyampaikan respon Kami sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di perusahaan Kami setelah memperoleh penyampaian keluhan yang lengkap dari Anda.
Layanan Kami dapat diinterupsi oleh kejadian atau hal tertentu di luar kewenangan dan kontrol Kami (Keadaan Kahar), termasuk pada bencana alam, gangguan listrik, serangan siber, gangguan, telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan hal-hal lainnya yang di luar kewenangan dan kontrol Kami. Anda oleh karenanya setuju untuk melepaskan Kami dari setiap klaim, jika Kami tidak dapat memenuhi instruksi Anda melalui akun Spenmo baik sebagian maupun seluruhnya karena Keadaan Kahar.
Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Dalam hal terjadi ketidakkonsistenan antara versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia, maka versi Bahasa Indonesia yang berlaku.
Anda menjamin bahwa Pengguna Layanan akun Spenmo hanya digunakan oleh Anda dan untuk kepentingan Anda sendiri sebagai pemegang akun sesuai dengan Ketentuan ini. Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan ini tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami. Jika ada pihak lain yang menggunakan akun Anda dan/atau jika ada pihak lain yang bertindak sebagai penerima manfaat (Beneficial Owner) Akun Anda selain Anda, maka Anda wajib melaporkan kepada Kami. Jika tidak ada pelaporan dari Anda mengenai pihak lain sebagai penerima manfaat atau Beneficial Owner maka Anda memberikan jaminan bahwa Anda adalah satu-satunya penerima manfaat atau Beneficial Owner dari Akun Anda.
Ketentuan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia. Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari Pengguna Layanan layanan Kami akan tunduk pada yurisdiksi eksklusif di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Ketentuan ini, sebagian atau seluruhnya, termasuk setiap fitur atau layanan yang ditawarkan dalam akun Spenmo, dapat dimodifikasi, ditambahkan, atau diubah dari waktu ke waktu berdasarkan kebijakan Kami sendiri dengan pemberitahuan kepada Anda. Pemberitahuan dapat disampaikan dalam bentuk perubahan antarmuka dan/atau pengalaman Pengguna Layanan. Pengguna Layanan Anda secara berkelanjutan atas Spenmo setelah modifikasi, variasi dan/atau perubahan atas Ketentuan merupakan persetujuan dan penerimaan Anda atas modifikasi, variasi dan/atau perubahan tersebut. Anda dapat berhenti mengakses atau menggunakan Spenmo dan/atau layanan kami apabila ada tidak setuju dengan modifikasi, variasi dan/atau perubahan tersebut.
Jika, sewaktu-waktu, suatu ketentuan dari Syarat Penggunaan Aplikasi Spenmo ini menjadi tidak sah, tidak berlaku, atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan hukum dari yurisdiksi manapun, maka keabsahan, keberlakuan atau pelaksanaan dari ketentuan lainnya maupun keabsahan, keberlakuan atau pelaksanaan dari ketentuan tersebut berdasarkan hukum dari yurisdiksi lain tidak akan menjadi terpengaruh atau terganggu.
1. Dalam hal Anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, permintaan, atau keluhan terkait Akun dan/atau Layanan Spenmo selama Anda menggunakan Platform, Anda dapat menghubungi kami melalui email: support@spenmo.com atau pesan WhatsApp ke nomor +62-812-1448-5251.
1. Untuk merespon pertanyaan atau pengaduan Anda, Kami akan terlebih dahulu melakukan verifikasi atas data Anda. Kami berhak untuk menolak pemrosesan pertanyaan atau pengaduan Anda jika data yang Anda berikan tidak sesuai dengan data yang tertera pada sistem Kami.
2. Kami akan memberikan upaya terbaik Kami untuk membantu Anda menyelesaikan setiap kendala yang Anda alami. Agar Kami dapat meningkatkan layanan Kami, setiap korespondensi antara Anda dengan Kami dapat kami catat atau kami rekam.
Kebijakan Privasi
PT SPENMO TEKNOLOGI INDONESIA
1. Pemberitahuan Kepada Pengguna SPENMO
2. Akuisisi dan Pengumpulkan Data Pribadi
3. Penggunaan Data Pribadi
4. Pengungkapan Data Pribadi
5. Kegiatan Pemasaran langsung
6. Tindakan Keamanan dan Penyimpanan
7. Layanan Pihak Ketiga dan Situs Web
8. Perubahan Atas Kebijakan Privasi ini
9. Berhenti Menerima Email
10. Ketentuan lain
11. Pernyataan
12. Menjaga Keamanan Data pengguna anda
13. Penyimpanan Dan Penghapusan Data anda
14. Informasi lebih lanjut
Hi! Terimakasih Telah menjadi Pengguna SPENMO!
Di SPENMO, Kami ingin memberikan pengalaman bagi anda sebaik mungkin dalam menikmati setiap layanan jasa keuangan yang kami berikan baik untuk saat ini maupun di masa mendatang. Kebijakan dan keamanan data pengguna anda akan sangat berarti untuk kami. Oleh karena itu, kami menguraikan secara transparan bagaimana cara kami mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan Data Pribadi sesuai yang kami jabarkan dibawah ini.
1. Umum
Kebijakan Privasi ini berlaku untuk layanan–layanan yang diberikan oleh PT Spenmo Teknlogi Indonesia (atau yang lebih dikenal “SPENMO” ,“Kami/Kepunyaan kami”) dan menjelaskan bagaimana cara kami mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, mentransfer, melindungi dan mengungkapkan “data pribadi” pengguna, “informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi” atau informasi pribadi lainnya (secara kolektif, “Data Pribadi”) sehubungan dengan akses Pengguna dan pengunaan dari aplikasi mobile dan situs web SPENMO (“Platform SPENMO”).
Sebagaimana dijelaskan dengan lebih lengkap di dalam Syarat Penggunaan untuk Pengguna SPENMO (“Syarat Penggunaan”), Platform Spenmo adalah sebuah aplikasi manajemen pengeluaran terintegrasi untuk Pengguna Bisnis ke Bisnis. Dalam melakukannya, SPENMO bekerja sama dengan mitra pihak ketiga (“Mitra Penyedia Layanan”) yang memungkinkan Platform SPENMO untuk menyediakan pintu gerbang bagi Pengguna terdaftar untuk menggunakan layanan sistem pembayaran dalam bentuk tidak terbatas pada layanan perangkat lunak akuntansi, pembayaran berbasis kartu instrumen, dan transfer dana serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas pembayaran bisnis dan mengakses informasi.Aplikasi SPENMO menyediakan berlangganan untuk pengguna terdaftar. Siapa pun dapat mendaftar akun di Platform SPENMO (“Akun SPENMO”) untuk pelaksanaan bisnis mereka.
Dari waktu ke waktu, pengguna perlu memberikan pembaruan Data Pribadi Pengguna terkait dengan akses dan penggunaan platform SPENMO oleh pengguna. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Pengguna menyatakan bahwa Pengguna telah memahami dan menyetujui ketentuan di dalam pemberitahuan ini sehubungan dengan pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, dan pengungkapan Data Pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
Apabila pengguna tidak memberikan Data Pribadi kepada kami, maka kami tidak dapat memberikan layanan Platform SPENMO Kepada Pengguna atau untuk mematuhi undang–undang atau Pedoman apa pun yang dikeluarkan oleh regulator atau otoritas yang berwenang.
Kata “termasuk” tidak boleh membatasi.
Data Pribadi termasuk namun tidak terbatas pada:
1. Perorangan:
nama, alamat, tempat lahir, pekerjaan, nomor faksimili, jenis kelamin, baik Kartu Tanda Penduduk yang dapat diterima yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah yang berwenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara masing-masing atau Surat Izin Mengemudi atau Paspor (untuk orang asing) atau lainnya Kartu Identitas yang dapat diterima sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di negara masing-masing, foto, kebangsaan, nomor telepon Pengguna SPENMO dan bukan Pengguna yang tercantum dalam daftar kontak ponsel Pengguna SPENMO, dan informasi biometrik (termasuk namun tidak terbatas pada pengenalan wajah),
2. Badan Usaha:
setiap akta pendirian, akta perubahan, dan persetujuannya dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan setiap izin operasional dan/atau usaha yang diterbitkan oleh instansi pemerintah yang berwenang menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara yang bersangkutan, dan paling sedikit 2 (dua) Kartu Tanda Penduduk anggota Direksi,
baik secara terpisah atau bersama-sama dengan informasi lain, dapat digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna. SPENMO juga berhak untuk meminta dan memperoleh informasi lain yang relevan kepada Pengguna SPENMO sebagaimana diperlukan di masa yang akan datang.
Harap baca Kebijakan Privasi ini dengan cermat untuk memastikan bahwa sebagai Pengguna, Anda memahami dan menyetujui cara kami memperoleh, memproses, menggunakan, menyimpan, dan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna dengan baik.
Kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan Privasi ini, istilah yang ditulis dengan huruf kapital memiliki arti yang sama seperti yang ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan.
2. Akuisisi dan Pengumpulan Data Pribadi
SPENMO dapat memperoleh Data Pribadi Pengguna dari berbagai sumber (misalnya dari Pengguna atau pihak-pihak ketiga) setiap saat, termasuk namun tidak terbatas pada, saat Pengguna mengakses Platform SPENMO atau melakukan transaksi menggunakan Platform SPENMO, termasuk data terkait:
1. Informasi yang diperoleh (langsung atau tidak langsung) ketika Pengguna mengakses Platform SPENMO, sehubungan dengan informasi komputer, perangkat telepon, bagian dari perangkat keras, perangkat lunak, dan jaringan telekomunikasi lain yang digunakan oleh Pengguna untuk mengakses dan menggunakan Platform SPENMO (termasuk alamat IP Pengguna, lokasi geografis, jenis dan versi browser/platform, penyedia layanan internet, sistem operasi, sumber rujukan/halaman keluar, lama kunjungan/penggunaan, tampilan halaman, dan istilah pencarian apa pun yang digunakan Pengguna) ("Informasi Perangkat").
2. Informasi yang diperoleh (langsung atau tidak langsung) ketika Pengguna mendaftar dengan Akun SPENMO untuk membuat Akun SPENMO, termasuk nama Pengguna, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, alamat email, foto, dan salah satu Kartu Identitas yang dapat diterima yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah yang berwenang menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara masing-masing atau Surat Izin Mengemudi atau Paspor (untuk orang asing) atau Kartu Tanda Penduduk lainnya yang dapat diterima menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara masing-masing (“Informasi Pendaftaran Perorangan”).
3. Informasi yang diperoleh (langsung atau tidak langsung) ketika Pengguna mendaftar dengan Akun SPENMO untuk membuat Akun SPENMO, termasuk nama Pengguna, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, alamat email, foto, dan setiap akta pendirian, akta perubahan, dan persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan setiap izin operasional dan/atau usaha yang diterbitkan oleh instansi pemerintah yang berwenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara masing-masing, dan sekurang-kurangnya 2 (dua) Kartu Tanda Penduduk anggota Direksi (“Informasi Pendaftaran Badan Usaha”).
4. Informasi yang diperoleh (langsung atau tidak langsung) ketika Pengguna menggunakan Platform SPENMO, termasuk nomor rekening bank Pengguna, informasi tagihan dan pengiriman, data transaksi, nomor kartu SPENMO dan tanggal kedaluwarsa, dan informasi lainnya dari cek atau wesel (“Informasi Rekening”).
5. Informasi yang diperoleh pada saat Pengguna memperbarui informasi atau pada waktu lain yang mungkin diminta oleh SPENMO kepada Pengguna, jika diperlukan, dari waktu ke waktu.
6. Informasi Perangkat, Informasi Pendaftaran, dan Informasi Akun di atas serta informasi lainnya dapat diakses atau dikumpulkan (secara otomatis atau manual) pada saat Pengguna mendaftar dengan Akun SPENMO sebagai Pengguna Platform SPENMO dan/atau selama Pengguna menggunakan SPENMO Platform dan Akun SPENMO. Informasi di atas yang kami peroleh dapat merupakan Data Pribadi Pengguna. Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa kami tidak mengumpulkan informasi (terlepas dari apakah informasi tersebut merupakan Data Pribadi atau bukan) dari Pengguna lebih dari apa yang kami butuhkan untuk menyediakan layanan kami kepada Pengguna, untuk menjalankan fungsi yang ditetapkan dalam Bagian 3 Privasi ini Kebijakan, untuk melindungi Akun Pengguna SPENMO, mematuhi kewajiban hukum kami, melindungi hak hukum kami, dan menjalankan bisnis kami.
SPENMO dapat mengumpulkan Data Pribadi Pengguna dari pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lain yang memberikan layanan kepada SPENMO atau mitra lain yang bekerja sama dengan SPENMO. Dalam hal ini, pihak ketiga bertanggung jawab untuk mendapatkan persetujuan dari pihak yang berwenang yang diperlukan dalam pengumpulan dan pengungkapan Data Pribadi Pengguna kepada SPENMO, dan SPENMO akan memproses Data Pribadi tersebut dengan bergantung pada persetujuan yang telah diperoleh oleh pihak ketiga. SPENMO dengan pihak ketiga. Dalam hal ini, SPENMO akan memanfaatkan Data Pribadi Pengguna untuk kepentingan kerjasama SPENMO dengan pihak ketiga.
3. Penggunaan Data Pribadi
Kami Dapat memproses, menganalisa dan/atau menggunakan Data Pribadi yang kami peroleh tentang Pengguna untuk tujuan berikut serta tujuan lain yang diizinkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku, termasuk:
1. Memverifikasi kelayakan dan/atau kesesuaian data Pengguna untuk menggunakan fitur dan fungsi Platform SPENMO atau verifikasi apa pun yang menurut pertimbangan SPENMO diperlukan sebelum memberikan layanan kepada Pengguna atau sebelum SPENMO mendaftarkan Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada proses Prinsip Mengenal Pelanggan.
2. Mengindentifikasi dan memproses pendaftaran Akun Pengguna SPENMO, serta memelihara dan mengelola pendaftaran Pengguna.
3. Memproses dan mengelola saldo pengguna SPENMO.
4. Memberikan Pengguna jasa-jasa dan pelayanan Pengguna sehubungan dengan penggunaan Akun Pengguna SPENMO termasuk bekerja sama dengan SPENMO untuk memfasilitasi pembayaran pembelian barang dan jasa, dan layanan terkait lainnya untuk pembelian, mengirimkan pemberitahuan tentang transaksi dan tagihan Pengguna serta menjawab pertanyaan, masukan, keluhan, klaim, atau perselisihan dari Pengguna.
5. Memberikan Pengguna jasa-jasa terkait penggunaan Platform SPENMO oleh Pengguna, yaitu untuk memudahkan Pengguna dalam mengidentifikasi Pengguna Platform SPENMO lainnya ketika Pengguna melihat buku alamat ponselnya melalui Platform SPENMO.
6. Meningkatkan dan memperluas penawaran kami melalui penelitian dan pengembangan fungsi baru Platform SPENMO atau produk dan layanan baru lainnya yang mungkin kami tawarkan dari waktu ke waktu.
7. Melakukan Penelitian, analisis statistik atau survei, baik secara lisan maupun tertulis, untuk mengelola dan melindungi bisnis kami termasuk infrastruktur teknologi informasi, untuk mengukur kinerja Platform SPENMO dan layanan lain yang kami tawarkan dan untuk memastikan kepuasan Anda terhadap layanan kami.
8. Menganalisa tren, penggunaan, dan prilaku lainnya (baik secara individu atau secara keseluruhan), yang membantu kami memahami lebih baik tentang bagaimana pengguna dan juga pengguna kolektif kami mengakses dan menggunakan Platform SPENMO dan aktivitas Komersial yang dilakukan melalui Platform SPENMO, termasuk untuk tujuan meningkatkan layanan dan tanggapan terhadap pertanyaan dan preferensi pelanggan.
9. Merujuk pada Persetujuan pengguna sesuai dengan hukum yang berlaku sebagaimana dimaksud dalam Bagian 4 di bawah, kami dapat menggunakan data pribadi untuk memberikan informasi pemasaran langsung kepada pengguna sehubungan dengan layanan yang kami tawarkan dan afiliasi kami serta pihak ketiga yang dipilih menggunakan Data pribadi untuk menghubungi pengguna, melalui telepon, pesan teks (sms), email, pos, dan faksimili.
10. Mengelola resiko, melakukan Pemeriksaan kelayakan kredit dan solvabilitas, atau menilai, mendeteksi, menyelidiki, mencegah dan/atau memecahkan penipuan atau aktivitas lain yang berpotensi melanggar atau melanggar hukum dan kepentingan SPENMO, atau melindungi integritas Platform Teknologi informasi kami.
11. Mendeteksi, menyelidiki, mencegah atau memulihkan pelanggaran terhadap Syarat Penggunaan, Kebijakan Privasi, kebijakan SPENMO internal yang berlaku dari waktu ke waktu, standar industri, pedoman, undang–undang atau peraturan terkait.
12. Membuat pengungkapan seperti yang mungkin diwajibkan oleh undang–undang atau peraturan negara mana pun yang berlaku bagi kami atau afiliasi kami, pejabat pemerintah, atau pihak ketiga, termasuk asosiasi kartu atau jaringan pembayaran lainnya serta asosiasi industry terkait lainnya. Pengungkapan juga dapat dilakukan sesuai dengan panggilan pengadilan, putusan dan/atau perintah pengadilan, perintah dari otoritas penegak hukum dalam proses penyelidikan atau proses hukum lainnya atau persyaratan di negara mana pun yang berlaku untuk kamu atau afiliasi kami (termasuk anti–pencucian uang dan persyaratan pelaporan pendanaan anti terorisme).
13. Membuat pengungkapan apa pun untuk mencegah bahaya atau kerugian finansial, untuk melaporkan dugaan aktivitas illegal atau untuk menangani klaim atau klaim potensial yang diajukan terhadap kami atau afiliasi kami.
14. Melakukan uji tuntas dan penilaian atau evaluasi lainnya atas penggabungan, pengambilalihan, transaksi pembiayaan atau usaha patungan yang sebenarnya atau yang diusulkan.
15. Memberitahukan kepada pengguna terkait pembaruan apa pun di Platform SPENMO atau perubahan terhadap layanan SPENMO.
16. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas Platform SPENMO untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Pengguna SPENMO akan fitur–fitur yang dimiliki atau akan dikembangkan di masa mendatang oleh SPENMO.
17. Memantau dan menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis Pengguna SPENMO termasuk kebiasaan dan penggunaan berbagai layanan yag tersedia di Platform SPENMO.
18. Menawarkan atau memberikan layanan dari mitra atau afiliasi yang bekerja dengan SPENMO kepada pengguna.
19. Mengirimkan informasi, iklan, survei, promo, dan informasi lain yang dianggap relevan oleh SPENMO kepada pengguna.
20. Memberikan bantuan teknis atau dalam rangka menyelesaikan kendala teknis dan masalah operasional yang terjadi pada platform SPENMO.
21. Memfasilitasi transaksi aset usaha (yang dapat berupa penggabungan, pengambilalihan, pemisahan/pemisahan atau penjualan asset) yang melibatkan SPENMO dan/atau afiliasinya.
22. Untuk tujuan bisnis lain yang sah seperti melindungi Pengguna dan Pengguna Platform SPENMO lainnya dari kerugian, melindungi nyawa, menjaga keamanan produk dan sistem kami, serta melindungi kepentingan, hak, dan/atau properti kami lainnya.
23. Mencadangkan hak untuk meminta informasi tambahan dari Pengguna, selain yang dinyatakan dalam Ketentuan ini, untuk memungkinkan Kami mematuhi kewajiban anti-pencucian uang Kami. Anda setuju untuk mematuhi setiap permintaan Kami dalam bentuk apa pun atas kebijakan Kami, atas biaya Anda Sendiri, untuk informasi lebih lanjut karena Kami secara wajar diwajibkan untuk mematuhi kewajiban anti-pencucian uang. Terlepas dari klausul lain dari Ketentuan ini. Terlepas klausul lain dari Ketentuan ini, informasi tambahan apa pun yang Anda berikan atas permintaan Anda akan dianggap sebagai informasi yang sepenuhnya diberikan oleh Anda dan Kami tidak bertanggung jawab untuk memverifikasi keakuratannya.
Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi Pengguna dengan cara lain, yang akan disertai dengan pemberitahuan khusus dari kami ketika data dikumpulkan untuk persetujuan Pengguna.
4. Pengungkapan Data Pribadi
4.1 Data Pribadi Pengguna yang kami pegang akan kami jaga kerahasiaannya, namun kami dapat memberikan informasi tersebut kepada pihak-pihak berikut (dalam atau luar negeri) untuk tujuan yang diatur dalam ketentuan Bagian 3 di atas:
1. Perusahaan yang tergabung dalam grup SPENMO dan perusahaan terafiliasi dari anggota grup SPENMO.
2. Agen, kontraktor, atau penyedia layanan pihak ketiga yang bekerja sama dengan SPENMO dalam memberikan layanan kami kepada Pengguna, termasuk untuk pencegahan penipuan, pengumpulan tagihan, memasukan data, manajemen basis data, promosi, pemasaran, penelitian, survei, layanan pelanggan, layanan teknologi, produk dan peringatan layanan serta layanan perpanjangan pembayaran.
3. Entitas dengan siapa kami memiliki hubungan referensi bisnis atau perjanjian komersial lainnya termasuk pihak ketiga dan entitas yang seluruhnya atau sebagian besar dimiliki oleh SPENMO.
4. Pedagang dan organisasi lain, seperti asosiasi kartu, jaringan pembayaran atau lembaga keuangan, kepada atau melalui siapa pembayaran tersebut dilakukan menggunakan SPENMO, atau entitas–entitas lainnya yang memungkinkan penggunaan Platform SPENMO.
5. Lembaga keuangan pihak ketiga, bank, agen pendapatan, lembaga keuangan dan agen kredit.
6. pihak ketiga penyedia layanan pemasaran.
7. Penasihat profesional, lembaga penegak hukum, perusahaan asuransi, pemerintah, dan otoritas atau institusi lain dimana SPENMO berkewajiban untuk mengungkapkan sebagaimana diperlukan, permintaan otoritas, dan undang-undang, peraturan atau pengaturan komersial yang berlaku, termasuk pengaturan dengan asosiasi kartu atau jaringan pembayaran, atau asosiasi industri terkait lainnya.
8. Entitas yang terlibat dalam penggabungan, pengambilalihan, transaksi keuangan atau usaha patungan dengan kami.
4.2 SPENMO juga dapat mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Pengguna kepada pihak-pihak yang disebutkan di atas untuk tujuan berikut:
1. Meningkatkan kualitas layanan yang diberikan SPENMO kepada pengguna dari waktu ke waktu.
2. Jika diharuskan atau diizinkan oleh undang-undang atau peraturan yang berlaku atau atas perintah dan/atau permintaan resmi dari otoritas negara, lembaga, lembaga negara, dan/atau aparat penegak hukum.
3. Untuk keperluan proses hukum dalam bentuk apapun antara Pengguna dan SPENMO.
4. Untuk keperluan audit, baik rutin maupun insidental, sesuai kebutuhan dari waktu ke waktu.
5. Untuk keperluan pengurusan izin, pendaftaran, atau pencatatan yang diperlukan untuk kegiatan usaha SPENMO.
6. Untuk semua proses verifikasi yang diperlukan sebelum mendaftarkan Pengguna sebagai Pengguna, termasuk Proses Prinsip Mengenal Pelanggan.
4.3 SPENMO tidak akan menjual atau menyewakan Data Pribadi Pengguna kepada pihak lain.
4.4 Selain sebagaimana diatur di atas, SPENMO dapat mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan maupun kepada pihak lain, setelah mendapatkan persetujuan Pengguna untuk melakukan pengungkapan Data Pribadi tersebut.
5. Kegiatan Pemasaran Langsung.
Sebagaimana ditentukan dalam Bagian 3 poin 9 di atas, SPENMO dapat menggunakan Data Pribadi Pengguna dalam kegiatan pemasaran langsung dari waktu ke waktu. Dalam hal demikian, Pengguna akan diminta untuk memberikan persetujuan atas kegiatan pemasaran langsung yang akan dilakukan oleh SPENMO sesuai dengan ruang lingkup dan dengan cara yang sepenuhnya sesuai dan mematuhi semua persyaratan yang ditetapkan dalam Bagian ini. Jika Pengguna kemudian memberikan persetujuan itu, harap perhatikan bahwa:
1. Data Pribadi tertentu yang kami peroleh dari waktu ke waktu dapat digunakan dalam kegiatan pemasaran dan promosi secara langsung.
2. Kami dapat mempromosikan barang dan jasa yang kami yakini relevan bagi Pengguna, persetujuan lanjutan lebih lanjut dari Pengguna yang lebih spesifik akan diperoleh. Ini termasuk barang dan jasa yang ditawarkan oleh kami, afiliasi kami, mitra bisnis kami, atau pihak ketiga yang dipilih, termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran dan produk keuangan.
3. Kami dapat memberikan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga tertentu untuk digunakan untuk memasarkan barang dan jasa mereka, termasuk (i) afiliasi kami, (ii) mitra bisnis, dan (iii) pihak ketiga lainnya.
4. Persetujuan Pengguna untuk penggunaan Data Pengguna Pribadi untuk tujuan pemasaran langsung diperoleh dengan memilih untuk memberi tanda centang pada kotak atau indikasi positif lainnya yang menunjukkan persetujuan dan/atau tidak ada keberatan.
5. Setiap saat Pengguna tidak ingin melanjutkan, menggunakan atau memberikan Data Pribadi Pengguna kepada pihak lain untuk digunakan dalam pemasaran langsung sebagaimana dijelaskan di atas dan dalam persetujuan terkait, Pengguna dapat menggunakan hak “opt-out” dengan memberitahukan kami dari niat tersebut melalui saluran komunikasi yang kami sediakan.
6. Tindakan Keamanan dan Retensi
Kami mengambil semua langkah yang wajar sejauh mungkin termasuk memberikan perlindungan teknis, administratif, dan fisik untuk membantu melindungi Data Pribadi Pengguna yang kami proses dari risiko kehilangan, penyalahgunaan, dan akses, pengungkapan, perubahan, dan penghancuran yang tidak sah.
Kami akan menyimpan dan memastikan penyedia layanan kami menyimpan Data Pribadi Pengguna hanya selama diperlukan untuk tujuan yang telah ditentukan dalam pemberitahuan ini dan sesuai dengan persyaratan dalam undang-undang yang berlaku.
Data Pribadi Pengguna hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan pengumpulannya atau selama penyimpanan tersebut diwajibkan atau diizinkan oleh undang-undang yang berlaku.
Bagi pengguna yang terdaftar di SPENMO maka informasi yang terdaftar dan informasi Akun Pengguna (jika ada) dapat dilihat dan diubah di Platform SPENMO melalui Akun Pengguna, yang dilindungi oleh kata sandi, kode PIN, atau metode keamanan lainnya. Kami mengingatkan Pengguna untuk tidak mengungkapkan kata sandi atau kode PIN, atau kunci keamanan lainnya kepada pihak mana pun. Karyawan, pejabat, agen, dan perwakilan kami tidak mengetahui dan tidak akan pernah menanyakan kata sandi Pengguna dalam komunikasi melalui telepon yang tidak pernah ditanyakan atau melalui media email yang tidak diminta. Jika Pengguna menggunakan perangkat yang dapat digunakan oleh orang lain (perangkat publik), maka Pengguna harus memilih untuk tidak menyimpan informasi login Pengguna (misalnya: ID pengguna dan kata sandi) pada perangkat tersebut. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun Anda, termasuk kata sandi, kode PIN, dan One Time Password (OTP) dari siapa pun dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan
7. Layanan Pihak Ketiga dan Situs Web
Platform SPENMO dapat menyediakan tautan ke situs web dan layanan lain (termasuk aplikasi yang dioperasikan oleh pihak ketiga) untuk kenyamanan dan informasi Pengguna. Layanan dan situs web ini dapat beroperasi secara independen dari kami dan mungkin memiliki pemberitahuan atau kebijakan privasi mereka sendiri, kami menyarankan pengguna membaca terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan mereka atau melakukan aktivitas apa pun di situs web tersebut. Menyediakan tautan ke situs web dan layanan lain hanya untuk informasi. Kami tidak memberikan dukungan atau jaminan apa pun untuk konten dan informasi yang terkandung dalam tautan ini. Untuk situs web yang dikunjungi pengguna yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh kami, kami tidak bertanggung jawab atas konten, praktik privasi, dan kualitas layanan ini.
8. Perubahan Atas Kebijakan Privasi ini
SPENMO memegang hak eksklusif untuk mengubah, menambah, dan/atau merevisi pemberitahuan dan informasi terkait Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu, dalam hal ini Pengguna akan diminta untuk memberikan persetujuan atas Kebijakan Privasi yang telah diubah, dan/atau direvisi. Jika Pengguna tidak memberikan persetujuan atas Kebijakan Privasi yang telah diubah, dan/atau direvisi, SPENMO memiliki wewenang penuh untuk menghentikan penyediaan layanan di Platform SPENMO kepada Pengguna.
Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pemrosesan data dan praktik perlindungan data.
9. Berhenti Berlangganan Email
Kami memiliki kebijakan untuk memilih masuk atau keluar dari database. Jika Pengguna ingin berhenti berlangganan menerima email dari kami, Anda dapat mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di setiap email.
Namun, dari waktu ke waktu kami dapat mengirimkan e-mail, Pesan, atau media komunikasi lainnya yang kami anggap perlu untuk tujuan pemberian layanan, dan bukan promosi. Anda dapat memilih untuk tidak menerima email, Pesan, atau komunikasi lainnya.
10. Ketentuan Lain-lain
1. Peraturan Data Pribadi ini tunduk, diatur, dan dilaksanakan sesuai dengan Hukum Negara Republik Indonesia.
2. Jika terjadi perselisihan dalam penafsiran dan pelaksanaan Peraturan Data Pribadi ini, Pengguna dan SPENMO setuju untuk menyelesaikannya dengan musyawarah. Apabila dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender Pengguna dan SPENMO tidak dapat mencapai kesepakatan melalui musyawarah, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan dengan mengacu pada hal tersebut yang akhirnya diselesaikan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
3. Kebijakan Privasi ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal terjadi inkonsistensi dan/atau pertentangan antara versi bahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan versi Bahasa Inggris akan dianggap menyesuaikan dengan versi Bahasa Indonesia.
4. Kami akan menerapkan sistem keamanan informasi yang menurut kami memadai dan sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan. Namun penyampaian informasi melalui saluran komunikasi tidak sepenuhnya aman dan bebas dari kesenjangan. Oleh karena itu, setiap pengiriman informasi oleh Pengguna kepada kami membawa risiko keamanan, dalam hal ini risiko tersebut ditanggung oleh Pengguna. Kami tidak menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak menjamin data yang Pengguna berikan secara lengkap tidak akan ditahan/terganggu selama dikirimkan kepada kami.
11. Pernyataan
Dengan menggunakan Platform SPENMO, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan memahami Peraturan Pribadi Data ini dan menyetujui pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, pemrosesan, penyimpanan, pengungkapan, dan penghapusan Data Pribadi sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
12. Menjaga Keamanan Data Anda
SPENMO berkomitmen untuk melindungi Data Pribadi Anda sebagai Pengguna kami di mana kami berusaha untuk menerapkan langkah-langkah teknis sebaik mungkin, sesuai dengan industri atau undang-undang dan peraturan, untuk melindungi keamanan Data Pribadi Anda. Namun sebagai Pengguna, Anda harus memahami bahwa tidak ada sistem yang sepenuhnya aman. Oleh karena itu, sebagai Pengguna, Anda berkewajiban untuk menerapkan langkah-langkah untuk melindungi Akun Pengguna SPENMO dengan menjaga otoritas Nomor Ponsel dan Perangkat yang digunakan untuk mengakses Platform SPENMO, serta menggunakan dan merahasiakan sandi dan/atau kode PIN yang kuat dan unik untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.
13. Penyimpanan, Akses, Koreksi, Pembaruan, dan Penghapusan Data Anda
13.1 SPENMO menyimpan Data Pribadi Anda sebagai Pengguna selama diperlukan untuk menyediakan layanan SPENMO dan untuk tujuan bisnis yang sah dan penting, termasuk:
a. Untuk menjaga kinerja dan kualitas layanan pada fitur SPENMO;
b. Untuk membuat keputusan bisnis berdasarkan data yang Anda berikan untuk pengembangan produk dan kualitas layanan kami;
c. Untuk menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan terkait akun Anda, seperti tolak bayar, pengembalian dana, atau sengketa lainnya, di mana kami akan menyimpan Data Pribadi Anda hingga masalah tersebut teratasi;
d. Untuk memenuhi hukum, pajak, audit, dan pembukuan kami, kami akan menyimpan Data Pribadi yang diperlukan selama jangka waktu yang dipersyaratkan berdasarkan undang-undang yang berlaku; dan
e. Atau untuk tujuan lain sebagaimana tersebut di atas selama diperlukan untuk kepentingan kepentingan bisnis kami, seperti untuk mencegah penipuan atau menjaga keamanan Anda sebagai Pengguna SPENMO.
13.2 Anda berhak meminta akses ke Data Pribadi historis yang telah dikirimkan kepada kami. Dalam hal demikian, kami akan memberikan informasi dalam format kami, sehubungan dengan kompatibilitas dan praktik yang wajar. Anda dapat menyampaikan akses permintaan melalui Pusat Bantuan yang tersedia di Platform SPENMO, atau informasi kontak yang disediakan di Bagian 14.
13.3 Anda berhak untuk melakukan koreksi atau memperbaharui Data Pribadi yang telah disampaikan kepada kami. Anda dapat melakukan koreksi atau pembaruan melalui Platform SPENMO atau melalui Pusat Bantuan yang tersedia di Platform SPENMO, atau informasi kontak yang disediakan di Bagian 14.
13.4 Anda berhak meminta penghapusan Data Pribadi yang telah diserahkan kepada kami yang tidak relevan lagi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Anda dapat menyampaikan permintaan penghapusan melalui Pusat Bantuan yang tersedia di Platform SPENMO, atau informasi kontak yang disediakan di Bagian 14.
14. Informasi Lebih Lanjut
Jika Pengguna ingin mengajukan pertanyaan atau menyampaikan keluhan, silakan hubungi Layanan Pelanggan SPENMO di support@spenmo.com.
Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui semua ketentuan yang terdapat di dalamnya. Anda juga telah menyetujui SPENMO untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau memproses Data Pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
Legal (English)
Terms of Use
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Terms of Use
Hi! Welcome to SPENMO! This Spenmo Terms of Use is provided by PT Spenmo Teknologi Indonesia (“Spenmo" or “We/Our/Us/Ours”) to ("Service User" or “You/Your/Yours) and with the terms as set out below. Given the importance for Us to maintain Your trust, for that being said, We need You to read and agree to the steps We apply, as We describe in the terms as listed below.
Spenmo and the Service User are individually referred to as a “Party” and collectively as “Parties”.
WHEREAS:
1. This Spenmo Application Terms of Use (“Terms of Use”) governs the access and use of Service to the Spenmo Application, along with the content and products provided by Spenmo in it (hereinafter collectively referred to as the “Spenmo Platform”).
2. Terms of Use are an integral part of the Spenmo Service Agreement and should not be construed in isolation, unless specifically provided for in this Spenmo Application Terms of Use.
3. All capitalized terms hereunder have the same meaning as described in the Service Agreements between yourself and Spenmo.
ARTICLE 1
SCOPE
This provision applies to all Service User who access and/or use one or all of the Spenmo Services and/or other Services available at Spenmo, along with services related to them, which are provided through the Spenmo application and/or other applications provided by Spenmo (each and/or all of the “Applications”) or through other official platforms of some of Spenmo’s partners through which some or all parts of Spenmo features can be accessed (“Service Provider Partner”), and to any person who submits requests or provide information to Spenmo, Spenmo’s affiliates or to Services Provider Partner regarding any or all of Spenmo's services.
ARTICLE 2
OPENING AND REGISTRATION OF ACCOUNT
1. You can create a Spenmo account:
a. automatically, by registering Yourself on the Application; and/or
b. if available, by submitting a registration request to Us through the contact available on Our website or Our business team. You need to provide valid, accurate and up-to-date information about Yourself when creating a Spenmo account.
2. You need to understand that the details of Your log-in information, including the details of log-in to Your Application are confidential and therefore You will not disclose the details of Your log-in information to any third party, including secret passwords and/or verification codes in the form of Codes. One Time Password (OTP) sent via Short Messaging Service (SMS) to Your registered phone number or Email every time there is an attempt to log-in to Your account. Secret password and/or verification code (including OTP) will only be formally requested through and will only be sent by You to Your Application. We or Our officers never ask for a secret password and/or verification code (including OTP) in any way. You agree to bear all risks associated with disclosing Your log-in information to any third party and are fully responsible for any consequences related thereto.
3. Our system may consider the submission of a verified OTP from Your account when You log-in through the Application or any third party platform (even if the platform owner does not have cooperation with Us) as an official log-in. Therefore, You must ensure that You will only log-in through the Application. Furthermore, We have the right to refuse, restrict and/or cancel access to Your Spenmo account and/or certain information related to Your account, including access from and/or through Service Provider Partner, in the event that in Our opinion:
a. such access has the potential to cause a security incident to Our system;
b. such access has the potential to cause a data security breach; and
c. such access is carried out for the purpose of collecting data for sales in the aggregate and/or for other commercial purposes.
4. The opening and registration of a Spenmo account can only be done by You as a legal subject. You represent and warrant that Your Spenmo account registration is done by You for Your own benefit, not for the benefit of any other party, including any legal entity and/or business entity. We reserve the right to refuse Your registration to a Spenmo account for the benefit of any party other than You, including any legal entity and/or business entity.
5. Any data that You send to Us for account registration is Your own data. Any registration of the account will be considered a valid registration of the account.
6. By accessing and using the Spenmo Platform, You agree to be subject to the terms in this Terms of Use. You have full freedom to choose to use the Spenmo Platform or other applications, use the Services available on the Spenmo Platform or not, or stop using the Spenmo Platform.
7. In this case, Spenmo facilitates Service User in providing software that supports the business operations of Service User.
ARTICLE 3
SPENMO VERIFICATION ACCOUNT
1. To be able to access and use the Spenmo Platform, You need to register by completing the User Onboarding Form along with submit all Administrative Documents requested by Spenmo.
2. We will verify the Administrative Documents submitted by You after which We will create and provide You with an account that can be used to access the Spenmo Application and use the Services available therein (“Account”).
3. You may be asked to submit additional documents or information, either electronically or in person to Our office, or meet Our agents, as We instruct, if You wish to use certain services provided to verified Spenmo Service User or as required.
4. We will verify the information and documents You submitted through the Application and determine whether You have met the requirements as a verified Spenmo Service User. Without prejudice to the applicability of all parts of the rights and obligations in this provision, You agree that We may disclose to and/or collect from Our partners who cooperate with Us any and all information and documents related to You in the course of processing Your Spenmo account verification request, disclosure and/or or which collections may be forwarded to and/or from other parties by Our partners.
5. When You submit an application for Spenmo account verification, We, Our Affiliates and/or Our Service Provider Partner will conduct an assessment and review to be able to provide Spenmo services provided by Our Affiliates and/or Our Service Provider Partner. Therefore, Your submission of a Spenmo account verification request will be considered a request for review of Spenmo services (or other financial service features) provided by Our Affiliates and/or Our Service Provider Partners. We, our affiliates and/or our authorized partners will not activate the Spenmo service (or other financial service features) before you agree to and fulfill the separate Terms of Use that apply to these features.
ARTICLE 4
SUBMISSION, CHANGES AND DELETION OF DATA
1. We collect data as You use our Service. Some data can be changed independently by the client through the menu provided in the Spenmo Application. If there is no data change option menu desired by the client, then data changes can be submitted via email contained in Contact Us.
2. We store and display Your Data within your account in Spenmo Platform, including but not limited to the transaction data and history. Based on Your written request, we may delete our data identified by You based on our policies, in a way that is determined by Us. Such deletion of data will still refer to data retention obligations in accordance with Applicable Law.
ARTICLE 5
SHARING PLATFORM
We may provide certain sharing platforms that allow you to connect and share certain moments related to your Spenmo transactions and/or Our Affiliate or Service Provider Partner to you. When you have activated the Spenmo Service, for your convenience, We can provide Our Affiliate and Service Provider Partner as detailed separately which further regulates the Service User of the sharing platform features accessible in the Terms of Use of each of Our Affiliate or Service Provider Partner.
ARTICLE 6
ACCOUNT
1. Accounts can only be used by Service User and cannot be transferred to other unauthorized third parties for any reason. Spenmo reserves the right to refuse to facilitate the use of the Spenmo Platform and/or Services if Spenmo knows or has sufficient reason to suspect that the Service User has transferred or allowed the account to be used by another third party that is not authorized by the Service User.
2. Spenmo provides additional Services which include but are not limited to fund transfer services and/or other Services that Spenmo develops from time to time. The Service User understands that the account registered on the Spenmo Platform will also be used to access each of these additional services if the Service User activates the additional service in question.
ARTICLE 7
SPENMO POLICY
1. Spenmo Services to Service User
Service User shall only use Spenmo Services for private uses to support its business, in line with provided information at User Onboarding Form and the need of transaction which has been informed by Service User to Spenmo, and shall not use the Services provided by Spenmo under this Agreement to proceed business to business services for commercial or non-commercial basis to other third parties unless subject to prior written consent from Spenmo or otherwise regulated by applicable regulations.
2. Transaction Information Retention
Service User will keep evidence/records for each Transaction (for example, agreements of goods/service, proof of delivery or product receipt, as long as the information is not owned by Spenmo) to prove the veracity of the Transaction, in accordance with applicable regulations. Subject to restrictions under Applicable Laws, Service User will provide Spenmo with the necessary information when requested by service providers or regulatory/government authorities.
3. Spenmo Account ID Allocation
Spenmo will allocate an account to the Service User which will be used to track Transaction records and information related to the Spenmo Service (“Spenmo Account ID”).
Upon receipt of the Spenmo Account ID, the Service User is the only one who will be responsible for changing the installed security authorization (default credentials) of the Spenmo Account ID to ensure the Spenmo Account ID is secure and confidential. The Service User is fully responsible for maintaining the security of the Service User’s Spenmo Account ID from all activities, responsibilities and damages arising from the Service User’s failure to maintain the confidentiality of the Spenmo Service User Account ID. The Service User will be responsible for all actions of the current and former employees, agents and other parties of the Service User who access the Spenmo Service by using the Spenmo Account ID of the Service User, regardless of whether it has been authorized by the Service User or not.
Service User will promptly notify Spenmo of any unauthorized use of Spenmo’s Account ID or any breach of security. Spenmo will not be responsible for any losses arising from the Service User’s failure to maintain the security of the Spenmo Service User Account ID.
Service User will not provide Spenmo Service User Account ID credentials to any third party without written permission from Spenmo.
Service User are prohibited to transfer or duplicating Spenmo Service User Account ID to other third parties or committing other unlawful actions against registered accounts without written consent from Spenmo with the aim of deceiving or committing acts against the law. Violation of the prohibition above is entirely the responsibility of the Service User and releases Spenmo, its employees, agents, representatives, and affiliates from any claim and compensation.
4. Downtime
Spenmo will try to make sure that the Services are available to the Service User when Service User need them. However, Spenmo Platform may be subject to maintenance, repair, modification and enhancement ("Downtime Schedule") which results in Spenmo Services may not be available for a certain period of time. Spenmo will not be liable to Service User if for any reason the Services are unavailable at any time or for any period.
5. Information Security
The security and validity of registered mobile phone number or email address to access your Spenmo account is the responsibility of Service User, therefore Spenmo is not responsible for any claims that arise if the registered cellular phone number or email address is controlled by another party, becomes inactive based on telecommunication company policy telecommunications and/or becomes dormant.
6. OTP Information
Confidentiality of the Disposable Passcode (OTP) sent to you, Personal Identification Number (PIN) assigned by you and/or any other verification code duly controlled by you only.
7. Claim
Any losses, claims, demands and/or costs incurred, including from other parties to Spenmo, arising from violations of this Agreement, your negligence in using y our Spenmo account, Spenmo Services, Spenmo features, Affiliate or Service Provider Partner features in the Platform and / or whatever, including those caused by carelessness in acting, negligence,carelessness or misuse of your Spenmo account and/or Spenmo services by you or other parties using your Spenmo account.
ARTICLE 8
INTELLECTUAL PROPERTY RIGHTS
1. Intellectual property rights (“IPR”) means:
a. patents, trademarks, copyrights (including rights in software), trade names, internet domain names, topography, design rights, moral rights, database rights, trade secrets, usage and other confidential information, science (know-how), creations, software code and other intellectual property rights, whether registered or unregistered, and included in the application for registration, and all other rights or forms of protection having a similar effect anywhere in the world;
b. rights based on licenses, agreements, orders, laws and regulations or based on anything in connection with point (a) above; and
c. rights that have the same or similar effect or origin as points (a) and (b) that currently or may arise in the future.
2. Any use of additional applications such as modified applications, emulators, etc., which deviates from this Terms of Use is a violation of Spenmo's IPR.
3. Service User shall not:
a. copy, modify, adapt, translate, create derivative works from, distribute, license, sell, transfer, publicly display in whole or in part, reverse engineer, transmit, transfer, broadcast, decipher or disassemble any part from or otherwise exploit the Spenmo Platform (including the software, features and Services therein);
b. license, sublicense, sell, resell, transfer, transfer, distribute or commercially exploit or make available to other parties the Spenmo Platform and/or software by creating an internet link to the Spenmo Platform or "frame" or "mirror" " any software on any other server or wireless or internet-based device;
c. launch automated programs or scripts, including, but not limited to, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, viruses or worms, or any program that may make several server requests per second, create heavy loads or hinder the operation and/or performance of the Spenmo Platform;
d. use site search or retrieval applications, other manual or automated tools for scraping, indexing, surveying, data mining, or in any way reproduce or circumvent the navigational structure or presentation of the Spenmo Platform or its contents;
e. publish, distribute or reproduce in any way any copyrighted material, trademark, or other information that Spenmo has without the prior written consent of Spenmo or the rights owner who licenses the rights to Spenmo; and
f. use and/or access unofficially the Spenmo Platform to (i) damage, weaken or harm any aspect of the Spenmo Platform, the Services or related systems and networks; and/or (ii) create similar competing products or services using ideas, features, functionality or graphics resembling the Spenmo Platform.
4. The Parties hereby give their consent and permission to other Party to use the logos and images or brands which are the IPR of each Party including but not limited to promotional media and/or other media agreed by the Parties from time to time.
5. The provisions of this Article shall remain binding to the Parties even after the expiration or termination of the giving of service.
ARTICLE 9
ACCOUNT SUSPENSION, ACCESS RIGHTS RESTRICTION, AND ACCOUNT CLOSURE
1. Service User’s Account may be suspended, either temporarily or permanently, or terminate access for any reason (“Cause of Suspension or Restriction of Access Rights”), including but not limited to, the following:
a. Violating this Agreement;
b. Spenmo knows or has sufficient reason to suspect that the account has been transferred or used by another party without prior approval from Spenmo;
c. Spenmo knows or with reasonable grounds to suspect that things have occurred which in Spenmo's view have or committed unfair and fraudulent acts that may harm Spenmo, Service Provider Partner or other parties;
d. not make payment of the Service Fee during the period determined by Spenmo;
e. Orders for Account freezing issued by related government or monetary institutions or based on court orders issued in accordance with applicable laws and regulations.
f. when Spenmo’s system catches a suspicious pattern of financial transactions;
g. After Spenmo has restricted access rights and/or suspended the account, Spenmo will notify Service User of this as soon as possible via e-mail along with the reasons for the restriction of access rights and/or suspension of the account. Based on the results of the examinations that Spenmo has carried out, Spenmo will decide to return your account to its original state after the completion of the cause of suspension, or permanently terminate your access and you understand that all losses suffered by you during the suspension of the account are your full responsibility;
h. If your Spenmo account is suspended and/or access rights are restricted, you have strong evidence that nothing suspicious has happened, you can file your complaint as stated in these terms. After examining your complaint, Spenmo may determine to terminate or continue the suspension and/or restriction of your Spenmo account access rights. Suspension and/or restriction of access rights will not continue unreasonably if Spenmo decides that the things that have resulted in the suspension and/or limitation of access rights have ended;
i. Spenmo also has the right to close your account for a certain period of time or permanently based on considerations or decisions that Spenmo deems appropriate, due to the following reasons ("Cause for Closure"):
i. An official request from You through the official complaint line (“Help”) on the Spenmo application and/or website, by fulfilling the Terms of Use provided by Spenmo;
ii. In the event that the Service User dies, or the company, business entity, legal entity or civil partnership that the Service User represents is declared or filed for bankruptcy or liquidation or is in a state of bankruptcy or liquidation;
iii. There are indications of fraudulent transactions that you have carried out (either based on the results of Spenmo’s investigations and/or based on investigations from the police and/or third parties);
iv. Force majeure occurs for 3 (three) months or more in a row;
v. Spenmo’s policies are in accordance with applicable laws and regulations; or
vi. Termination of Spenmo's operational activities for any reason.
j. In the event:
i. The Service User dies, then the family/heir who wishes to apply for Account closure must attach the documents as required by Spenmo.
k. The company, business entity, legal entity or civil partnership that the Service User represents is declared bankrupt, then Spenmo has the right to act in accordance with the request or order submitted by the authorized body in accordance with applicable laws and regulations, and have the right to submit a request for documents in connection with Service User status and other related matters that Spenmo deems necessary.
ARTICLE 10
TRANSACTION REJECTION
We may refuse transactions made by You if Our system catches a suspicious transaction pattern, if You violate part or all of these terms and/or violate the provisions of applicable laws and regulations.
SERVICES FEE
In using Spenmo services, Our Affiliates or Service Provider Partner in the Application, You may be charged a Service Fee for each selected Service. We will notify You if there is a difference in the amount of fees charged by Spenmo.
ARTICLE 12
LIMITATION OF SPENMO'S LIABILITY
1. Spenmo provides the Spenmo Platform as is and Spenmo does not represent or warrant that the reliability, timeliness, quality, suitability, availability, accuracy, completeness or security of the Spenmo Platform can meet the needs and will meet the expectations of Service User, including but not limited to Services that are fully the responsibility of the Service Provider Partner. Spenmo is not responsible for any loss or damage caused by any failure or error made by the Service Provider Partner.
2. Spenmo will make every effort to manage and maintain the Spenmo Platform and Services to keep it running smoothly. Spenmo is hereby responsible for providing technical and/or operational assistance to Service User in the event of disturbances that are still within reasonable limits, including providing education regarding the use of the Spenmo Platform and Services to Service User.
3. Service User acknowledge that Spenmo may use third party services to provide software, networks, connections, technology and/or other services aimed at supporting the use of the Spenmo Platform and/or Services. The acts and omissions of the services of third parties are beyond Spenmo’s control, and Spenmo accepts no responsibility for any loss or damage suffered as a result of any acts or omissions of such third parties.
4. Spenmo has no obligation to monitor the access or use of Service User to the Spenmo Platform. However, from time to time Spenmo may carry out supervision to ensure the smooth use of the Spenmo Platform and to ensure compliance with this Spenmo Application Terms of Use, applicable laws and regulations, court decisions, and/or provisions of administrative institutions or other government bodies.
5. Spenmo is not responsible for indirect and immaterial losses, including costs, interest, damage or loss of any kind or type (including personal injury, emotional stress and loss of data, goods, income, profits, Service User or other economic benefits) experienced by Service User or a third party.
6. Spenmo is not responsible for any losses, including costs, interest, damages or losses of any kind or type (including personal injury, emotional distress and loss of data, goods, income, profits, Service User or other economic benefits) that you or third parties due to your fault or a third party other than us.
7. Spenmo is only responsible for direct losses, namely the amount actually paid, arising from or in connection with Service User’s Spenmo account which can be proven either by Service User or Spenmo that a violation or error of these terms occurred because of Spenmo.
ARTICLE 13
PROBLEMS AND COMPLAINTS
1. We do Our best to maintain the security of the system, including the system for recording Your transactions electronically on Our servers. Data and balances and/or transaction history recorded in Our system are data and balances and/or transaction history that are final and binding on Us and You.
2. We enforce security standards that are reasonably used in everyday industry practices to protect Your data in transit, when it is stored and Your Service User on Spenmo accounts and/or Spenmo services. However, We would like to emphasize to You that no system is impenetrable and this may result in an increased risk to Your information and to users of the Spenmo Account Service and/or the Spenmo Service. Therefore, to the extent possible under applicable laws and regulations, You agree to release Us from any claims arising in connection with viruses, damage, interference, other forms of system disturbances caused by parties other than Us or unauthorized access by a third party in bad faith. We encourage You to notify Us immediately if You experience any system glitches as mentioned above so that We can try to fix the disturbance.
3. You agree not to damage, alter or modify the Spenmo system or attempt to damage, alter or modify it in any way.
4. We reserve the right to prohibit You from using the Spenmo service within the Application or Service Provider Partner any Authorized Platform Partner if You use it with an inadequate or unauthorized device or for any other purpose as the Spenmo service is intended to be used.
5. If Your cellular phone and/or other device is lost, stolen and/or hacked, please notify Us immediately via an electronic mail account registered in your Spenmo account or by telephone to Spenmo Customer Service. If a transaction occurs after your cellular phone and/or other device is lost, stolen and/or hacked, but You have not notified Us in this way, then the payment made is considered valid.
6. If You have any questions, requests, complaints or interests in submitting any information related to Spenmo features, You can submit them through the channels We provide.
7. To respond to Your questions or complaints, We will first verify Your data. We reserve the right to refuse the processing of questions or complaints, if your data does not match the data listed in Our system.
8. We will check or verify Your complaint and submit Our response in accordance with the policies and procedures applicable in Our company after receiving a complete complaint from You.
FORCE MAJEURE
Our services may be interrupted by events or matters beyond Our authority and control (Force Majeure), including natural disasters, electricity disruption, cyber attack, telecommunication disruption, government policy and other matters beyond Our authority and control. Therefore, You agree to hold Us harmless from any claim, if We are not able to fulfill Your instruction through Spenmo account, whether partially or entirely, due to a Force Majeure.
ARTICLE 15
LANGUAGE
These provisions are made in English and Indonesian language. In the event of an inconsistency between the English version and the Indonesian version, the Indonesian version shall prevail.
ASSIGNMENTS
You warrant that the Spenmo account Service User is only used by You and for Your own benefit as the account holder in accordance with these terms. You may not transfer Your rights under these terms without Our prior written consent. If there are other parties who use Your account and/or if there are other parties who act as beneficiaries (beneficial owners) of Your account other than You, then yYou are required to report to Us. If there is no report from yYou regarding the other party as a beneficiary or Beneficial Owner, then yYou provide a guarantee that You are the only beneficiary or Beneficial Owner of your Account.
ARTICLE 17
GOVERNING LAW
These provisions are governed by the laws of the Republic of Indonesia. Any and all disputes arising from Our Service User will submit to the exclusive jurisdiction of the Central Jakarta District Court.
ARTICLE 18
AMENDMENTS
These terms, in whole or in part, including any features or services offered in a Spenmo account, may be modified, added, or changed from time to time at Our sole discretion with notice to You. Notices may be delivered in the form of changes to the Service User interface and/or experience. Your continued use of the Service to Spenmo after modifications, variations and/or changes to the terms constitutes your agreement and acceptance of such modifications, variations and/or changes. You can stop accessing or using Spenmo and/or Our services if You disagree with the modifications, variations and/or changes.
ARTICLE 20
SEVERABILITY
If, at any time, a provision of this Terms of Use becomes invalid, unenforceable or unable to be implemented under the laws of any jurisdiction, then the validity, enforceability or implementation of the other provisions as well as the validity, enforceability or implementation of such provision under the laws of other jurisdictions shall not be affected or impaired.
ARTICLE 21
CONTACT US
1. In the event that You experience problems or have questions, requests, or complaints regarding Your Spenmo Account and/or Services during Your use of the Platform, you can contact us via email: support@spenmo.com or WhatsApp message to +62-812-1448-5251.
2. To respond to Your questions or complaints, We will first verify Your data. We have the right to refuse the processing of Your questions or complaints if the data You provide does not match the data listed on Our system.
3. We will give Our best efforts to help You resolve any problems You encounter. In order for Us to improve Our Services, every correspondence between You and Us can be noted or recorded by Us.
Privacy Policy
PT SPENMO TEKNOLOGI INDONESIA
PRIVACY POLICY
SPENMO USER ACCOUNT
2. Acquisition and Collection of Personal Data
3. Use of Personal Data
4. Disclosure of Personal Data
5. Direct Marketing
6. Security Measures and Retention
7. Third Party Services and Websites
8. Changes to this Privacy Policy
9. E-mail Unsubscription
10. Miscellaneous
11. Acknowledgement
12. Maintaining the Security of Your Data
13. Retention and Deletion of Your Data
14. Further Information
Hi! Thank you for being a SPENMO User!
This Privacy Policy applies to services provided by PT Spenmo Teknologi Indonesia and its subsidiaries (otherwise known as “SPENMO”, “we/us”, “ours”) and sets out on how we may collect, use, retain, transfer, protect, and disclose User’s “personal data”, “personally identifiable information” or other personal information (collectively, “Personal Data”) in connection with User’s access to and use of SPENMO mobile application and website (“SPENMO Platform”).
Personal Data including but not limited to:
name, address, place of birth, occupation, facsimile number, gender, either acceptable Identity Card that is issued by the authorized government institution according to the applicable laws and regulations of the respective country or Driving License or Passport (for foreigner) or any other Identity Cards that are acceptable according to the applicable laws and regulations of the respective country, photos, nationality, telephone numbers of SPENMO User’s and non-User’s enlisted in contacts list of SPENMO User’s mobile phone, and biometric information (including but not limited to face recognition),
any deed of establishment, deed of amendments, and its approval from Minister of Law and Human Rights and any operational and/or business license issued by the authorized government institution according to the applicable laws and regulations of the respective country, and at least 2 (two) Identity Cards of its Board of Directors members,
as well as other information that is directly or indirectly, either separately or collectively with other information, can be used to identify User. SPENMO also reserves the right to request and acquire any other relevant information to SPENMO User as necessary in the future.
Please read this Privacy Policy carefully to ensure that as a User, you understand and approve the way we obtain, process, use, store, and disclose User’s Personal Data well.
Unless defined otherwise in this Privacy Policy, terms written in capital letters have the same meaning as provided in Terms of Use.
SPENMO may obtain User’s Personal Data from various sources (e.g. from User or third parties) at any time, including but not limited to, when User accessing SPENMO Platform or make transactions using SPENMO Platform, including data related to:
We may process, analyze and/or use the Personal Data that we obtained about User for the following purposes as well as other purposes permitted by applicable laws and regulations, including:
2. Agent, contractor or third party service provider who work with SPENMO in providing our services to User, including for fraud prevention, bill collection, data entry, database management, promotions, marketing, research, surveys, customer services, technology services, products and services alerts as well as payment extension services.
3. Entities with whom we have business reference relationships or other commercial agreements include third parties and entities that are entirely or largely owned by SPENMO.
4. Merchant and other organizations, such as card association, payment network or financial institution, to or through whom that payments are made using SPENMO, or other entities which allows.
5. Third Party financial institution, bank, revenue agent, financial institutions and credit agent.
6. Third party marketing service provider.
7. Professional advisor, law enforcement institution, insurance companies, the government, and other authorities or institutions where SPENMO is obliged to disclose as needed, authorities request, and applicable laws, regulations or commercial arrangements, including arrangements with card association or payment networks, or other relevant industry associations.
8. Entities that are involved in merger, acquisition, financial transaction or joint venture with us.
2. If required or permitted by applicable laws or regulations or by official orders and/or request from state authorities, institution, nation institute, and/or law enforcement officers.
3. For the purposes of legal process in any form between User and SPENMO.
4. For the purposes of audit, both routine and incidental, as needed from time to time.
5. For the purposes processing permit, registration, or record needed for the SPENMO business activities.
6. For all verification processes needed before registering the User as a User, including Know Your Customer Process.
5. Direct Marketing Activities.
As determined in Part 3 point 9 above, SPENMO can use User Personal Data in direct marketing activities from time to time. In such a case, Users will be asked to provide approval of the direct marketing activities to be carried out by SPENMO in accordance with the scope and in manner which fully appropriate and comply with all requirements set forth in this Part. If User then gives that approval, please note that:
2. We can promote goods and services that we believe are relevant to User, further advanced approval from User more specific will be obtained. This includes the goods and services offered by us, our any affiliates, our business partners, or selected third parties, including but not limited to payment and financial products.
3. We can give User Personal Data to certain third parties to be used for marketing their goods and services, including (i) our affiliates, (ii) business partners, and (iii) other third parties.
4. User Approval for using User Data Personal for the purposes of direct marketing will be obtained by choosing to put a check in the box or other positive indications that indicate approval and/or no objection.
5. At any time User does not wish to continue, use or provide User Personal Data to another party to be used in direct marketing as explained above and in relevant approval, the User can exercise the right of “opt-out” by notifying us of those intentions through communication channels that are provided by us.
We take all reasonable steps to the extent possible including providing technical, administrative and physical protection to help protect User Personal Data that we process from risk loss, misuse, and unauthorized access, disclosure, change and destruction.
For users who are registered in SPENMO then the registered information and User Account information (if any) can be seen and changed in the SPENMO Platform through User Account, which is protected by password, PIN code, or other security method. We remind the User not to reveal the password or PIN code, or other security key to any party. Our employees, officers, agents, and representatives do not know and will never ask User’s password in communication through telephone that never be asked or through unsolicited e-mail media. If User use a device that can be used by another person (public device), then User must choose not to store User’s log-in information (for example: user ID and password) on that device. You are responsible for maintaining the confidentiality of your account details, including password, PIN code, and One Time Password (OTP) from anyone and are responsible for the security of the device you use.
SPENMO Platform may provide links to other websites and services (including applications operated by third parties) for User’s convenience and information. These services and websites can operate independently from us and may have their own notification or privacy policy, we suggest users read first before using their services or do any activities on that website. Providing links to other websites and services are only for information. We do not provide any support or guarantees for the content and information contained in these links. For websites that users visit that are not owned or controlled by us, we are not responsible for the content, privacy practices, and quality of these services.
SPENMO holds the exclusive right to change, add, and/or revise notification and information related to this Privacy Policy from time to time, in which case User will be asked to give approval to the Privacy Policy that has been changed, and/or revised. If the User does not give approval to the Privacy Policy that has been changed, and/or revised, SPENMO has full authority to stop providing services in SPENMO Platform to User.
You agree that you are responsible to review this Privacy Policy periodically to obtain the latest information regarding data processing and data protection practices.
We have policy to choose to enter or exit from database. If User wants to unsubscribe receiving email from us, you can click the unsubscribe link included in every email.
However, from time to time we can send e-mail, Message, or other media communication that we assume necessary for the purpose of providing services, and not promotion. You can choose to not receive e-mail, Message, or other communication.
2. If a dispute occurs in the interpretation and implementation of this Personal Data Regulations, User and SPENMO agree to resolve it by amicable settlement. If within 30 (thirty) calendar days User and SPENMO cannot reach agreement through the deliberation, then the dispute will be resolved by referring to it as finally resolved by the Central Jakarta District Court.
3. This Privacy Policy is made in Bahasa Indonesia and English. In the event of any inconsistency between the Indonesian version and English version, the Indonesian version shall prevail and binding and the English version shall be deemed to be adjusted accordingly to the extent such inconsistency to be in conformity with the Indonesian version of this Agreement.
4. We will implement an information security system that we think is sufficient and in accordance with industry standards or laws and regulations. However, the transmission of information through communication channels is not completely secure and free from gap. Therefore, any transmission of information by User to us carries a security risk, in which case that risk is borne by User. We do not guarantee the security of our database and we also do not guarantee the data that User provides completely will not be held / disturbed while being sent to us.
By using SPENMO Platform, User admit that User has read and understand this Data Personal Regulations and agrees with the collection, utilization, cultivation, processing, storage, disclosure, and removal of Personal Data as set out in this Privacy Policy.
SPENMO is committed to protecting your Personal Data as our User where we strive to implement technical measures as best as possible, in accordance with industry or laws and regulations, to protect the security of your Personal Data. However as User, you must understand that there is no system that is fully secure. Therefore, as User, you are obliged to implement measures to protect SPENMO User Account by maintaining the authority of the Mobile Number and Device that used to access SPENMO Platform, and using and keeping secret’s of the password and/or strong PIN code and unique to prevent undesirable access.
b. In order to make business decisions based on the data that you provide for the development of products and our service quality;
c. In order to complete unresolved issues regarding your account, such as chargeback, refund, or other disputes, where we will store your Personal Data until the problem is resolved;
d. In order to fulfill our legal, tax, audit and our accounting, we will save Personal Data that needed as long the period that required under applicable laws; and
e. Or for other purposes as mentioned above as long as necessary for the benefits of our business interest, such as to prevent fraud or maintain your security as a SPENMO User.
If the User wishes to ask the question or submit a complaint, please contact SPENMO Customer Service at support@spenmo.com.